Visi dan Misi

VISI FAKULTAS TARBIYAH

Terwujudnya Fakultas Tarbiyah yang Unggul dalam Pengkajian dan Pengembangan keilmuan berbasis Al-Qur’an pada tahun 2022.

 

MISI FAKULTAS TARBIYAH

Fakultas Tarbiyah, mengemban misi:

  1. Mencetak Sarjana Pendidikan yang cakap, terampil, serta professional dan ahli Al-Qur’an.
  2. Mengkaji ilmu-ilmu Al-Qur’an sebagai khazanah dan sumbangsih bagi pengembangan budaya untuk ketinggian martabat, kemajuan dan kesejahteraan umat manusia.
  3. Mengaktualisasikan pesan-pesan Al-Qur’an dalam upaya menjawab problematika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

TUJUAN FAKULTAS TARBIYAH

Fakultas Tarbiyah memiliki tujuan:

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, pengembangkan dan atau memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian.
  2. Menguasai kepekaan sosial yang tinggi terhadap nilai-nilai dan permasalahan sosial, moral dan keagamaan yang berkembang di masyarakat.
  3. Mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
  4. Membentuk ulama Al-Qur’an yang memiliki pengetahuan serta kemampuan di bidang agama Islam sesuai dengan fakultas dan program hafalan yang dipilihnya, serta memiliki kemampuan tilawah sebagai program tambahan.
  5. Menghayati dan melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan yang berpedoman kepada : (a) Tujuan Pendidikan Nasional; (b) Kaidah moral dan etika keilmuan; (c) Kepentingan masyarakat; serta (d) Kemampuan, minat, dan prakarsa pribadi mahasiswa.