Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)

VISI

Terwujudnya penyelenggaraan Program Pendidikan Guru Raudhlatul Athfal (PGRA) yang unggul dan Profesional dalam Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini yang berwawasan Qur’ani.

MISI

  1. Menjadikan program studi yang unggul dan profesional dalam manajemen yang berlandaskan nilai-nilai akhlaqul karimah
  2. Menyiapkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang profesional pada jenjang pendidikan anak usia dini
  3. Membentuk sarjana Pendidikan Islam yang cakap, terampil, serta profesional dalam pendidikan anak usia dini yang mempunyai wawasan Qur’ani

 TUJUAN

Secara Umum

  1. Menghasilan tenaga ahli dan praktisi tenaga pendidik yang Islami dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam ilmu dan praktik pendidikan.

Secara Khusus

  1. Membentuk Sarjana Pendidikan yang cakap, terampil, serta profesional dan mempunyai wawasan Qur’ani, serta dapat mengaktualisasikan pesan-pesan Al-Qur’an dalam Upaya menjawab problematika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Menghasilkan tenaga pendidik dan pengelola RA/TK/TKA/TPA yang profesional berwawasan Islami dan berjiwa nasionalisme serta mampu mengantisipasi kebutuhan masyarakat khusunya yang berkaitan dengan dunia Pendidikan Guru Raudhlatul Athfal (PGRA).
  3. Membangun dan mengembangkan Pusat Studi RA/TK/TKA/TPA dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan serta kualitas tenaga pendidik dan kependidikan.