Pendidikan Agama Islam (PAI)

Visi

Menjadi Program Studi yang Unggul Dalam Kajian Pendidikan Islam yang Berwawasan Kemasyarakatan Berbasis Al Qur’an pada tahun 2022.

Misi

1.      Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam bidang Pendidikan Agama Islam yang berbasis Al-Qur’an dan IPTEK sesuai dengan kebutuhan masyarakat

2.      Melaksanakan upaya perbaikan berkelanjutan dan menciptakan lingkungan akademik yang sehat, produktif, bercirikan keterbukaan, keadilan, kebersamaan, serta kesempatan pengembangan diri yang luas.

3.      Mencetak  dan membentuk Sarjana Pendidikan Islam yang cakap, terampil, serta professional dan mempunyai kepekaan sosial.

Tujuan Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut PTIQ Jakarta adalah sebagai berikut:

Secara Umum

Menghasilkan tenaga ahli dibidang pendidikan Islam yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Secara Khusus

  1. Mengajarkan kepada mahasiswa untuk menguasai ilmu pengetahuan yang berwawasan Al-Qur’an.
  2. Membekali kemampuan mahasiswa untuk mengimplementasikan pendidikan Islam dalam praktik, baik pada lembaga/institusi formal maupun non formal.
  3. Membentuk mahasiswa untuk memiliki sikap kepekaan sosial sebagai bentuk tanggung-jawab seorang akademisi.
  4. Mencetak dan menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam, yang berkualitas, dan mampu memenuhi tuntutan pembangunan nasional dibidang pendidikan Islam.
  5. Menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi akademik, berkepribadian jujur dan berakhlakul karimah.